Sudah Bubar, Para Personel My Chemical Romance Masih Berteman

Sudah Bubar, Para Personel My Chemical Romance Masih BertemanFrank Iero. Foto: Ethan Miller/Getty Images

Jakarta – My Chemical Romance telah menyatakan bubar pada 2013. Akan tetapi para personelnya ternyata masih saling menjaga hubungan baik dan bertemu sesekali.

Hal tersebut dibeberkan eks gitaris band tersebut, Frank Iero, dalam wawancara dengan Seatin O’Connor yang diunggah di akun YouTube Dan Patrick Show.

Iero mengatakan, ia dan para personel lainnya bahkan masih berjumpa dalam pesta barbecue tahunan dan berbicara mengenai kesibukan masing-masing.

“Tiap tahun, kami bertemu dan melakukan hal misalnya pesta barbecue. Anak-anak kami bermain bersama dan mendiskusikan kesibukan dan rencana kami di tahun berikutnya,” ujarnya.

Pada 2016 lalu, band tersebut merilis versi reissue dari album ‘Black Parade’. Sebelumnya, mereka merilis teaser yang membuat para penggemar berharap band tersebut akan kembali bersama.

Sayangnya reuni tersebut belum pernah terjadi. Mengenai hal itu, Iero pun memberikan penjelasannya di wawancara tersebut.

“Kami ingin merayakan 10 tahun album tersebut dirilis, kami memiliki beberapa demo tersisa dan lagu-lagu yang belu dirilis dan kami pun sepakat, ‘Oh sepertinya keren, ayo kerjakan ini bersama’,” ungkapnya.

“Dan kami berbicara ‘Oh ini akan sangat keren, ayo rilis teaser atau trailer tentang hal ini’. Dan kami membuat trailernya dan merilisnya. Ternyata itu membuat semua orang merasa bingung,” sambungnya.

Ia pun menjelaskan mengapa reuni My Chemical Romance belum pernah terjadi meski pun semua personelnya masih berhubungan baik.

“Kami selalu ingin menjadi band teatrikal dan kami ingin melanjutkan gaya kami seperti demikian, namun ketika kamu tak lagi berada dalam band, rupanya sangat sulit melakukannya. Kami tidak menyadari itu sebelumnya,” tuturnya.

(srs/ken)