Sigur Ros Isi Soundtrack Proyek Tarian di Taiwan

Jakarta – Sigur Ros akan mengisi soundtrack untuk proyek tari di Taiwan yang berjudul ’22 Degrees Lunar Halo’. Informasi tersebut diumumkan oleh band asal Islandia tersebut di situs resmi milik mereka.

’22 Degrees Lunar Halo’ adalah proyek tari karya sutradara Cheng Tsung-Lung. Sigur Ros mengisi scoring dari tarian tersebut, sedangkan Kjartan Holm menjadi penata musik.

“Pada cerita rakyat zaman dulu, lunar halo adalah tanda firasat akan terjadinya perubahan, sedangkan menurut keilmuan, lunar halo muncul ketika cahaya bulan dibiaskan oleh 22 derajat melalui jutaan kristal es yang tergantung di atmosfer,” tulis keterangan di situs Sigur Ros.


Dikutip dari Pitchfork, para penari akan menarikan gerakan yang merupakan simbol dari kecemasan, perjuangan, keinginan dan kesepian yang terjadi di dunia yang kini serba canggih dengan kemajuan teknologi yang pesat.

Tarian itu juga akan bicara mengenai bagaimana Cheng Tsung-Lung memandang perubahan-perubahan itu membuat harapan, cinta, dan ketenangan batin manusia semakin menipis.

Proyek tari tersebut akan dipentaskan di Taiwan pada 13 hingga 28 April 2019 di National Kaohsiung Center for the Arts, National Theater Taipei, dan National Taichung Theater.
(srs/ken)

Photo Gallery