Niat Marzuki Kill the DJ Polisikan Tim Prabowo Dapat Dukungan

Jakarta

Niat Marzuki Kill the DJ membawa kasus plagiat ‘Jogja Istimewa’ mendapat dukungan dari Sekber Keistimewaan DIY. Mereka mengecam keras tindakan tim kampanye Prabowo-Sandi.

Mereka membuat surat pernyataan yang kemudian surat itu diposting di Instagram Stories Marzuki seperti dilihat detikHOT, Selasa (15/1/2019).

“Mengecam keras aksi plagiat tersebut sebagai pelaku yang menistakan karya seniman dan menafikan esensi sejarah dari lagu ‘Jogja Istimewa’,” tulis surat pernyataan itu.

Sekber yang mengaku memiliki keterkaitan historis dengan momentum kemunculan lagu ‘Jogja Istimewa’ itu pun mendukung langkah Marzuki untuk membawa kasus tersebut ke ranah hukum.


Sebelumnya, Marzuki Kill the DJ ngamuk gara-gara lagunya dipakai untuk kampanye tim Prawobo-Sandi.

Lagu ‘Jogja Istimewa’ dibawakan oleh sejumlah ibu-ibu dalam suatu acara. Lirik lagu diubah dan ditambahi unsur kata ‘Prabowo-Sandi’ di dalamnya.

“Jogja Jogja Jogja istimewa. Prabowo Sandi pilihan kita. Jogja Jogja Jogja istimewa . Adil dan makmur tujuan kita,” demikian penggalan lirik lagu di video yang disebar di media sosial.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui kekecewaan Kill The DJ terhadap tim Prabowo yang menggunakan lagunya untuk kampanye di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(ken/ken)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20