Mengendap 8 Tahun, Cerita Perjalanan Lagu ‘Mengertilah Cinta’ dari J-Rocks

Jakarta – Bagi J-Rocks, ‘Mengertilah Cinta’ merupakan single ketiga dari album ‘Let’s Go’. Dalam lagu tersebut mereka berkolaborasi dengan musisi Andi Rianto yang menggarap orkestra dari lagu tersebut.

Rupanya lagu itu sempat mengendap selama 8 tahun. Pertama dibuat dan sempat direkam pada 2010, J-Rocks baru merilisnya di penghujung 2018.

Band beanggotakan Iman (vokal), Wima (bass), Anton (drum) dan Sony (gitar) itu pun mengutaran alasan mengapa lagu tersebut baru dirilis 8 tahun kemudian.

“Lagunya sudah ada dari tahun 2010 dan udah direkam juga. Tapi dari 2010 dibuat itu kami memang belum pernah rilis ini. Jadi belum pada tahu juga lagunya. Itu kenapa baru keluarinnya sekarang,” jelas Wima ditemui di Studio Aquarius, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Lebih jauh Wima menjelaskan salah satu hal yang membuat lagu tersebut tersimpan sekian lama adalah karena kendala waktu.

“Memang lagu itu diperuntukan sebagai lagu untuk materi setelah album di 2010. Cuma karena berjalannya waktu di situ kami nggak ngeluarin album tapi single-single. Kami ngerasa waktu itu lagu ini belum saatnya aja keluar,” tuturnya lagi.

J-Rocks pun mengatakan walau usia lagu tersebut terbilang lama, namun mereka tidak melakukan banyak perubahan dan pembaharuan dalam versi barunya.

“Mengalami perubahan sih, kalau orkestra itu memang (sudah ada) dari awal, paling perubahan itu dari take ulang vokal dan beberapa part yang ditambahkan, ada beberapa part yang dikurangi dan ditambahkanlah,” buka Iman.

(srs/ken)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20