Mengenang Lagu-lagu Hits James Ingram

Jakarta – James Ingram meninggal dunia di usia 66 tahun pada Selasa, 29 Januari 2019 waktu setempat. Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai musisi R&B.

Ia juga sosok penulis di balik lagu ‘P.Y.T (Pretty Young Thing)’ yang dinyanyikan Michael Jackson dalam album ‘Thriller’.

Lewat karya-karya yang ia bawakan sendiri, dirinya juga diganjar Grammy Awards.


Tak salah bila kita mengenang sosoknya lewat lagu-lagu yang berhasil ia telurkan.

‘Just Once’

‘Just Once’ merupakan salah satu lagu popular yang dinyanyikan James Ingram. Lagu tersebut rilis pada 1994. Selain dirinya, Quincy Jones (pada 1981) dan Barry Mann (pada 2010) juga pernah mempopulerkan lagu tersebut.

‘One Hundred Ways’

Lagu ini menjadi salah satu yang penting bagi karier James Ingram. Sebab ‘One Hundred Ways’ berhasil membuatnya mendapatkan piala Grammy untuk kategori Best Male R&B Performance. Penghargaan tersebut didapatnya pada 1981.

‘Yah Mo B There’

‘Yah Mo B There’ adalah lagu yang dibawakannya bersama Michael McDonald. Lagu tersebut rilis di 1983 dan berhasil membawa keduanya memenangkan kategori Best R&B Performance by a Duo or Group with Vocals di ajang Grammy Awards 1984.

‘Somewhere Out There’

Semasa hidupnya, penyanyi kelahiran 16 Februari 1952 itu juga pernah berduet dengan Linda Ronstadt untuk lagu ‘Somewhere Out There’. Lagu yang rilis pada 1986 itu merupakan soundtrack dari film ‘An American Tail’.

‘Baby Come to Me’

Rilis pada 1991, lagu ‘Baby Come to Me’ adalah hasil kolaborasi antara dirinya dengan penyanyi Patti Austin.
(srs/dar)

Photo Gallery