Konser LCLR Plus 2 Bakal Bangkitkan Lagi Musik Pop Kreatif

Konser LCLR Plus 2 Bakal Bangkitkan Lagi Musik Pop KreatifFoto: LCLR Plus 2

Jakarta

Konser LCLR Plus 2 Bakal Bangkitkan Lagi Musik Pop KreatifFoto: Luthfy S

Lomba Cipta Lagu Remaja garapan Radio Prambors pada 1977 hingga ’80-an berhasil melahirkan warna baru di musik pop Indonesia. Era itu bakal coba dibangkitkan.

Lewat sebuah konser bertajuk LCLR Plus 2, gelaran tersebut mencoba untuk memanggil kembali memori itu. Konser itu disebut juga untuk memberikan penghargaan lebih kepada kreatornya.

“Gelaran Konser LCLR Plus 2 ini menjadi ajang pembuktian sejarah kebangkitan musik pop kreatif sekaligus penghormatan kepada para kreatornya karena begitu banyak karya abadi mereka hingga saat ini,” ungkap Irman Alvian Zahiruddin, Chairman XI Creative-The Promotor dalam siaran persnya, Rabu (30/1/2019).

Yang menarik, konser itu akan menggabungkan musisi-musisi dari dua generasi. Para pelantun lagu-lagu LCLR bakal berbagi panggung dengan musisi muda.

Mereka adalah Trie Utami, Ruth Sahanaya, Keenan Nasution, Dira Sugandi, Ikang Fawzi, Imaniar & Iromy Big Kids, Dhenok Wahyudi, Andi /rif, Rian D’Masiv, The KadriJimmo, Djajusman, Chaseiro All Stars, HIVI!, 3 Composers, Aya Anjani, Vira Talisa, dan PSM UI Paragita.

“Meski tujuannya lebih banyak untuk sosial, namun kami selalu ingin mempersembahkan tontonan musik yang bermutu. Detil pertunjukan kami perhatikan supaya tetap enak ditonton dan terpenting mampu mengusung roh pop kreatif yang fenomenal di masa itu. Penonton bakal dengan sendirinya bernyanyi bersama,” jelas Kadri Mohamad selaku tim kreatif konser itu.

Rencananya konser tersebut bakal digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 15 Februari 2019. Tiket dibagi menjadi dua kategori, yaitu Rp 500 ribu dan Rp 1,5 juta.

Konser LCLR Plus 2 Bakal Bangkitkan Lagi Musik Pop Kreatif

(dar/ken)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20