Ketika Grammy Awards Diserang Hoax

Jakarta – Kabar bohong juga menyerang Grammy Awards 2019. Ajang penghargaan tertinggi insan musik dunia itu dituduh telah membocorkan nama pemenangnya.

Di dunia maya, beberapa nama musisi disebut menjadi jawaranya tahun ini, padahal gelaran itu baru akan digelar 11 Februari 2019.

Misalnya saja Cardi B, ia disebut mendapat piala atas nominasi Record of the Year. Kemenangan itu disebut berkat kolaborasinya bersama Bad Bunny dan J Balvin di ‘I Like It’.


Sedangkan Song of the Year dimenangkan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper lewat ‘Shallow’. Lagu tersebut memang dijagokan banyak orang untuk menang, bahkan di Piala Oscar.

H.E.R juga dicatut namanya di dalam video tersebut. Ia disebut memenangkan Album of the Year berkat album berjudul namanya sendiri.

Namun hal itu langsung dibantah oleh Recording Academy selaku penyelenggara. Mereka memberikan pernyataan tidak pernah membocorkan nama pemenang kepada siapapun, termasuk kepada pemenang itu sendiri.

“Tidak ada legitimasi untuk ini,” ungkap juru bicara Recording Academy kepada Billboard.

“Hasil Grammy Awards tidak dibagikan, bahkan dengan staf Recording Academy, sampai hari penyelenggaraan Grammy Awards,” lanjutnya.

Recording Academy juga menjamin kerahasiaan daftar pemenang Grammy Awards mulai dari pemilihan hingga amplop berisi nama pemenang dibacakan.

“Ketika nama-nama pemenang dikirimkan oleh Deloitte (perusahaan akuntansi) dalam amplop tertutup,” jelasnya.

Tonton Juga ‘Pengumuman! Ini Daftar Lengkap Nominasi Grammy Awards 2019’:

[Gambas:Video 20detik]

Ketika Grammy Awards Diserang Hoax

(dar/ken)