Aktivis Desak Label Pecat R Kelly

Jakarta – Sejumlah aktivisi perempuan yang tergabung dalam Ultraviolet mendesak pihak label rekaman untuk memecat R Kelly. Sebuah aksi dilakukan dengan menerbangkan banner.

Banner tersebut bertuliskan ‘RCA/Sony: Turunkan seksual predator R Kelly’. Tulisan tersebut diterbangkan di sekitar kantor Sony di California.

“Ini sudah cukup lama bagi RCA untuk ‘menendang’ R Kally dan mengambil langkah untuk berdiri melawakan sang penyiksa,” tutur aktivis Ultraviolet Karin Roland dikutip dari Variety, Minggu (13/1/2019).

“Sangat memalukan mereka tidak mengambil langkah. RCA tak bisa lagi berpura-pura bahwa musik R Kelly tak ada hubungannya dengan aksi kekerasannya,” sambungnya.

Menurut para aktivis tersebut, R Kelly telah menggunakan ketenaran dan bakat bermusiknya untuk memanipulasi para perempuan yang kemudian menjadi korbannya.

Gelombang protes mengenai penyanyi R&B tersebut kembali merebak ketika korban mulai berani berbicara melalui film dokumenter ‘Surviving R Kelly’.

Tak hanya korban dan penyintas, sejumlah musisi pun menyatakan permohonan maaf karena pernah bekerja sama dengan R Kelly.

(srs/dal)

Photo Gallery